Tajon Buchanan Resmi Bergabung dengan Inter Milan, Pemain Kanada Pertama di Serie A

Inter Milan memperkuat lini serangnya dengan menandatangani kontrak 4,5 tahun bersama Tajon Buchanan dari Club Brugge hingga Juni 2028. Keputusan ini menjadi langkah awal Inter Milan dalam bursa transfer musim dingin, memperkaya opsi pemain di sektor sayap kanan yang sempat minim setelah cedera Juan Cuadrado.

Buchanan, pemain berusia 24 tahun, mampu bermain di beberapa posisi dan diharapkan dapat mengisi kekosongan di bek sayap kanan Inter Milan. Dalam pengumuman resmi klub, Buchanan menyatakan bahwa bergabung dengan Inter adalah keputusan yang tepat dalam karirnya. “Saya sangat bersemangat untuk apa yang akan datang,” tambahnya.

Keberhasilan perekrutan ini juga mencatatkan sejarah, membuat Buchanan menjadi pemain Kanada pertama yang tampil di Serie A Liga Italia. Dalam wawancara, Buchanan menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut dan berkomitmen untuk belajar dari pelatih dan staf Inter agar bisa memberikan kontribusi maksimal.

Menurut sumber terpercaya, Inter Milan membayar sekitar 7 juta Euro atau sekitar Rp118,9 miliar untuk mendapatkan jasa Buchanan dari Club Brugge. Angka ini belum termasuk add-ons yang mungkin ditambahkan dalam kesepakatan. Fabrizio Romano, pakar transfer terkemuka, mengkonfirmasi nilai transfer tersebut.

Baca juga:  AC Milan Berburu Bek Tangguh, Lorenzo Colombo Jadi Kunci Kesepakatan Transfer

Buchanan mencatatkan performa gemilang selama bermain untuk Club Brugge dengan 67 penampilan, 5 gol, dan 12 assists, serta membantu timnya meraih gelar juara Liga Belgia musim 2021/2022. Di level internasional, ia juga telah menjadi pilar timnas Kanada dengan 35 penampilan, 4 gol, dan 7 assists sejak debutnya pada Juni 2021.

Nomor punggung 17 yang akan dikenakan Buchanan di Inter Milan menjadi simbol baru, menggantikan Yann Karamoh pada musim 2017/2018. Dengan semangat baru dan kualitasnya yang terbukti, Buchanan siap memberikan kontribusi signifikan untuk membawa Inter Milan meraih kesuksesan di Serie A.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru