Choi Ju-young, Fisioterapis Baru Timnas Indonesia Siap jadi Kunci Keberhasilan di Piala Asia 2023

Sosok baru telah bergabung dengan timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, yakni Choi Ju-young, yang dipercaya sebagai fisioterapis utama skuad Garuda. Sebelumnya, Ju-young telah bekerja sama dengan Park Hang-seo di timnas Vietnam dari 2019 hingga 2021.

Pulang ke Korea Selatan setelah Hang-seo meninggalkan jabatannya, Ju-young kembali bersatu dengan Shin Tae-yong, mantan rekan kerjanya di timnas Korea Selatan U-20 pada Piala Dunia U-20 2017. Keputusan untuk bergabung dengan timnas Indonesia di Piala Asia tidak terlepas dari ajakan Tae-yong.

Timnas Indonesia berjuang keras, dan menyambut saya dengan baik. Saya senang dengan hal itu,” ujar Ju-young, yang telah bergabung sejak pemusatan latihan di Turki. Ia turut memberikan pandangan tentang kondisi pemain Indonesia, beberapa di antaranya mengalami cedera ringan, tetapi Ju-young optimis dapat memastikan pemulihan optimal untuk menghadapi Piala Asia 2023.

Sebagai persiapan, Indonesia telah melakukan tiga uji coba, termasuk pertandingan melawan Libya dan Iran. Piala Asia 2023 sendiri akan digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari, dengan Indonesia berada dalam Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Baca juga:  Rafael Struick, Evaluasi dari Laga Pertama Menjadi Fokus Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru