Jordi Amat Terkejut Jadi Kapten Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ubah Pemimpin Lapangan dalam Laga Uji Coba

Dalam laga uji coba melawan Libya pada 5 Januari 2024, bek timnas Indonesia, Jordi Amat, mengungkapkan kejutannya saat diamanahi sebagai kapten oleh pelatih Shin Tae-yong. Meskipun hasilnya kurang memuaskan dengan kekalahan 1-2, perubahan ini menciptakan cerita menarik di tengah skuad Garuda.

Jordi Amat, yang bermain untuk Johor Darul Ta’zim, menjadi pemimpin lapangan menggantikan Asnawi Mangkualam, yang sebelumnya selalu dipercayai oleh Shin Tae-yong sebagai kapten timnas Indonesia. Keputusan ini menarik perhatian, terutama karena Amat dianggap sebagai salah satu pemain tertua di skuad Garuda.

Meskipun kejutannya, Amat tetap berusaha memimpin tim dengan sebaik mungkin. Sayangnya, hasilnya tidak sesuai harapan dengan kekalahan dari Libya, yang sebelumnya juga berhasil mengalahkan timnas Indonesia 4-0 dalam pertemuan pertama.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Titanic Mardan Sport, Antalya, Turki, dan meskipun skornya tidak mendukung, keputusan Shin Tae-yong memberikan nuansa baru dalam dinamika timnas Indonesia. Pergantian kapten menunjukkan fleksibilitas pelatih dalam mencari solusi terbaik untuk mendukung kinerja tim.

Bagi Jordi Amat, menjadi kapten adalah tantangan baru yang dihadapinya dengan semangat. Meskipun kalah, momen ini menjadi pelajaran berharga untuk pengembangan timnas Indonesia menuju kompetisi lebih lanjut. Dengan pemain berpengalaman seperti Amat di dalamnya, skuad Garuda masih memiliki potensi besar untuk terus berkembang di kancah sepak bola internasional.

Baca juga:  Kemenangan Tipis Timnas Indonesia atas Vietnam (1-0): Asnawi Mangkualam Jadi Pahlawan

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru