Rafael Struick, Evaluasi dari Laga Pertama Menjadi Fokus Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Laga pertama yang berakhir dengan skor 1-3 melawan Irak menjadi titik evaluasi penting bagi tim nasional Indonesia, yang kini bersiap menghadapi Vietnam dalam laga kedua. Rafael Struick, striker timnas Indonesia, berbicara tentang hasil laga pertama dan menekankan pentingnya bekerja lebih keras untuk meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya.

“Setelah laga pertama, saya pikir evaluasinya adalah kita harus bekerja lebih keras lagi di laga kedua. Sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Vietnam nanti,” ujar Rafael.

Struick mengakui bahwa Vietnam adalah tim yang bagus dan telah mempelajari pola permainan mereka dari pertandingan melawan Jepang. Meskipun timnya mencetak gol melawan Irak, Struick menyatakan niat untuk lebih mempertajam pola permainan mereka dalam mencetak gol.

“Saya melihat laga mereka melawan Jepang. Kami akan mempertajam pola permainan kami dalam mencetak gol kala melawan Irak,” sebutnya.

Meskipun sedikit merasakan keletihan pascapertandingan pertama, Struick menyatakan bahwa kondisinya baik dan siap untuk tampil di pertandingan berikutnya.

Rafael menyadari bahwa menghadapi pertahanan Vietnam tidak akan mudah, tetapi timnya memiliki kesempatan untuk mengatasi pola permainan lawan.

Baca juga:  Shin Tae Yong Ungkap Harapan dan Fokus Timnas Indonesia dalam Uji Coba Melawan Libya

“Pertahanan mereka bagus, kami akan mencoba membongkarnya. Akan sulit mungkin, tapi kami punya kesempatan untuk bisa melakukannya,” tambahnya.

Laga antara Indonesia dan Vietnam dijadwalkan berlangsung pada Jumat (19/1), diikuti dengan pertandingan melawan Jepang pada hari Rabu (24/1). Skuad Garuda berharap meraih poin agar menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Saat ini, Indonesia dan Vietnam sama-sama berada di posisi keempat klasemen sementara Grup D dengan 0 poin dan selisih gol -2.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru