Shayne Pattynama: Timnas Indonesia Bersiap Bangkit dan Ambil Pelajaran dari Kekalahan

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, menyatakan tekad timnya untuk bangkit setelah kekalahan 1-3 dari Timnas Irak dalam laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Menurut Pattynama, meskipun kekalahan tersebut menempatkan Timnas Indonesia di posisi keempat dalam klasemen grup, mereka harus mengambil pelajaran berharga untuk pertandingan selanjutnya, khususnya saat menghadapi Vietnam.

Skuad Garuda akan berusaha memperbaiki performa mereka ketika bersua dengan Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (19/1/2024). Pattynama, yang kembali bergabung setelah menemani ibunya yang sakit di Belanda, menekankan pentingnya berpikir positif dan saling mendukung di dalam tim. Ia menyatakan bahwa pembelajaran dari kekalahan terhadap Irak akan membantu tim tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

Pattynama juga menyampaikan pandangannya terhadap gol kedua Irak, menyatakan bahwa menurutnya itu adalah offside dan mempengaruhi permainan Timnas Indonesia. Meskipun demikian, ia menekankan bahwa tim harus fokus pada pertandingan selanjutnya dan berlatih lebih keras untuk meraih hasil positif.

“Kita harus tetap berpikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih, dan semuanya. Kita harus menggunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” ujar Pattynama.

Baca juga:  Timnas Indonesia menjadi fokus perhatian media internasional Al Jazeera menjelang Piala Asia 2023

Pattynama mengajak seluruh tim untuk fokus dan berlatih dengan lebih intens, memastikan bahwa mereka siap menghadapi Vietnam dan mengakhiri pertandingan dengan hasil yang positif.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru