Shin Tae Yong Ungkap Harapan dan Fokus Timnas Indonesia dalam Uji Coba Melawan Libya

Timnas Indonesia dipersiapkan secara intensif menjelang Piala Asia 2023, dan pelatih Shin Tae Yong telah membuka suara mengenai harapannya dalam pertandingan uji coba melawan Libya. Pertandingan ini menjadi langkah awal dari tiga uji coba yang akan dihadapi Indonesia sebagai bagian dari persiapan menuju Qatar.

Pertandingan pertama melawan Libya akan digelar di Stadion Titanic Merden pada Selasa (2/1) malam. Ini menjadi kesempatan bagi Shin Tae Yong untuk mengevaluasi hasil pemusatan latihan di Turki dan melihat perkembangan para pemain, termasuk Ramadhan Sananta dan rekan-rekannya.

“Melalui uji coba ini, kami dapat mengontrol kondisi pemain,” ungkap Shin Tae Yong seperti yang dikutip dari situs PSSI. Selama masa pemusatan latihan di Turki, skuad Garuda telah menjalani latihan fisik yang intensif sebelum mendalami taktik permainan.

Dalam konteks Piala Asia 2023, memiliki kondisi fisik yang prima menjadi krusial, terutama menghadapi lawan-lawan yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Shin Tae Yong menekankan pentingnya memiliki daya tahan yang baik agar Indonesia dapat bertahan dan menyerang dengan efektif di turnamen tersebut.

Baca juga:  Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Siap Bersaing di Lini Belakang Timnas Indonesia

“Fokus kami utama memang pada Piala Asia. Jadi, segala sesuatu akan difokuskan ke sana,” tambah Shin Tae Yong, menunjukkan bahwa tim berkomitmen sepenuhnya pada persiapan untuk turnamen besar tersebut.

Namun, dalam uji coba melawan Libya, satu pemain dipastikan absen, yaitu Shayne Pattynama. Sementara itu, kehadiran beberapa pemain seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner diragukan karena keterlambatan mereka bergabung, sehingga persiapannya terbilang minim.

Meski demikian, tantangan ini tidak menghentikan semangat dan fokus Timnas Indonesia. Uji coba melawan Libya menjadi langkah awal untuk mengukur sejauh mana persiapan mereka dan sekaligus menjadi kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka di bawah bimbingan Shin Tae Yong.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru