Timnas Indonesia Pecundangi Tuan Rumah Vietnam 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan gemilang 3-0 atas tuan rumah Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gol-gol yang dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen membawa Garuda meraih hasil memuaskan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Pertandingan sengit antara Vietnam vs Indonesia dalam laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir dengan skor akhir 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Timnas Indonesia yang tampil sebagai tim tamu berhasil mencuri kemenangan di markas Vietnam berkat gol-gol yang tercipta secara cepat. Jay Idzes membuka keunggulan untuk Garuda pada menit kesembilan, menyusul dengan gol indah dari Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23, dan ditutup dengan sontekan akurat Ramadhan Sananta pada menit ke-90+8. Hasil ini menandai kemenangan pertama Timnas Indonesia di Stadion My Dinh sejak tahun 2004.

Prestasi ini juga mencatat sejarah baru bagi Timnas Indonesia, di mana mereka berhasil meraih tiga kemenangan beruntun atas Vietnam untuk pertama kalinya dalam sejarah pertemuan kedua negara ini. Dengan hasil ini, posisi Timnas Indonesia semakin kokoh di tangga kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengumpulkan tujuh angka dari empat pertandingan. Mereka terpaut lima angka dari Irak yang berhasil menaklukkan Filipina 4-0.

Baca juga:  Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023

Jay Idzes, yang baru saja membuat debut bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan sebelumnya, kembali mencuri perhatian dengan kehadiran dan kontribusinya. Gol yang dicetaknya pada menit kesembilan menjadi pembeda dan membawa keunggulan bagi Garuda. Thom Haye juga mencatat assist pada laga debutnya bersama Timnas Indonesia dengan memberikan umpan matang untuk gol tersebut.

Ernando Ari Sutaryadi, yang sempat diragukan karena cedera, tampil gemilang di bawah mistar gawang dan berhasil menjaga gawang Timnas Indonesia tetap aman dari serangan-serangan Vietnam. Meskipun Timnas Indonesia harus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Marck Klok dan Sandy Walsh karena cedera dan akumulasi kartu, mereka tetap mampu menunjukkan performa terbaiknya di laga ini.

Kemenangan ini memberikan semangat baru bagi Timnas Indonesia dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026. Dengan performa yang semakin menjanjikan, harapan untuk melaju ke putaran final semakin terbuka lebar bagi Garuda. Mereka akan terus berusaha keras untuk meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan yang akan datang.

Baca juga:  Jepang Bertekad Tutup Babak Grup Piala Asia dengan Mengalahkan Indonesia

Statistik dan Klasemen Group F

Klasemen dan Statistik Kualifikasi Piala Dunia - Indonesia

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru