BYD Atto 3: Mobil Listrik Berdesain Sporty dengan Fitur Canggih dan Harga Terjangkau

BYD Atto 3 merupakan pilihan menarik di dunia mobil listrik SUV. Diproduksi oleh BYD dan diluncurkan pada tahun 2022, mobil ini menetapkan standar baru dalam kategori mobil listrik SUV yang terjangkau. Desain sporty, fitur canggih, performa unggul, dan harga yang ramah di kantong menjadikannya pilihan menarik di pasar otomotif Indonesia. Dengan komitmen untuk membawa teknologi ramah lingkungan ke lebih banyak orang, BYD Atto 3 membuktikan bahwa masa depan mobil listrik yang terjangkau sudah dimulai.

Desain

Atto 3 memiliki tampilan yang sporty dan modern, memikat penggemar mobil dengan lampu depan LED, gril depan beraksen krom, dan bumper depan yang agresif. Garis bodi yang mengalir di sampingnya, roda alloy 18 inci, serta lampu belakang LED, spoiler belakang, dan diffuser belakang di bagian belakangnya menambahkan sentuhan yang menarik.

Fitur Canggih yang Mengesankan

Mobil ini tak hanya menawarkan desain yang memikat, tetapi juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Mulai dari sistem bantuan pengemudi dengan adaptive cruise control, lane keeping assist, hingga automatic emergency braking yang meningkatkan tingkat keamanan. Layar infotainment 12,8 inci dengan sistem operasi BYD DiLink 4.0 memberikan pengalaman berkendara yang modern. Tak ketinggalan, sistem audio 6 speaker dan panoramic sunroof semakin melengkapi keunggulan fitur Atto 3.

Performa dan Spesifikasi Unggul

Ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga 150 kW dan torsi 310 Nm, Atto 3 menawarkan performa yang memukau. Kecepatan tertingginya mencapai 160 km/jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,3 detik. Baterai lithium-ionnya hadir dalam dua konfigurasi, yaitu 50,1 kWh atau 60,4 kWh, memberikan jarak tempuh hingga 420 km atau 500 km. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi dalam kelasnya.

Baca juga:  Avanza 2010: Cek Harga Bekas, Spesifikasi, dan Tips Cerdas Membeli

Harga Terjangkau untuk Semua

Salah satu daya tarik utama Atto 3 adalah harganya yang terjangkau. Dengan banderol mulai dari Rp418 juta di Indonesia, mobil ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan mobil listrik SUV tanpa merusak anggaran. Atto 3 berhasil memadukan kualitas, desain, dan teknologi modern dalam paket yang ekonomis. Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan lingkungan dan permintaan pasar terhadap kendaraan ramah lingkungan, kehadiran Atto 3 di Indonesia memberikan alternatif yang menarik. Mobilitas bersih dan hemat energi menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Apa saja Keunggulan BYD Auto 3

Dalam lanskap kendaraan listrik yang berkembang pesat, BYD ATTO 3 muncul sebagai perintis, menetapkan standar baru dalam kinerja, keamanan, dan keberlanjutan. Dengan kombinasi teknologi mutakhir dan desain yang matang, ATTO 3 berjanji untuk merevolusi pengalaman berkendara bagi konsumen yang peduli lingkungan.

Kinerja Efisien

Dengan waktu percepatan yang mengesankan sekitar 7,3 detik dari 0 hingga 100 km/jam, BYD ATTO 3 menunjukkan kelincahannya di jalan. Konsumsi energinya, diukur sebesar 16 kWh per 100 km dalam kondisi WLTP gabungan, menjamin keseimbangan antara daya dan efisiensi. Yang patut dicatat, jejak karbonnya tergolong sangat minimal, dengan emisi CO2 tercatat sebesar 0g/km.

Baca juga:  Yamaha Mio M3 125: Skutik Stylish dan Efisien untuk Generasi Muda

Pencahayaan

Guna meningkatkan tingkat keamanan saat mengemudi di malam hari, ATTO 3 dilengkapi dengan lampu depan yang memiliki jangkauan cahaya yang lebih luas, didukung oleh lampu belakang yang terus-menerus menyala. Tambahan lagi, lampu dinamis pengarah yang unik turut berperan dalam meningkatkan pengalaman visibilitas yang lebih baik, menegaskan tekad BYD untuk menjaga keamanan pengemudi dengan lebih baik dari sebelumnya.

Estetika Sporty

Desain BYD ATTO 3 adalah perpaduan harmonis antara kesportifan dan aerodinamika. Garis pinggang yang naik ke atas dan roda alloy dinamis berkontribusi pada tampilan yang ekspresif dan berkesan, mencerminkan komitmen untuk memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan bagi para penggemar gaya hidup.

Integrasi Teknologi Canggih

Jantung dari BYD ATTO 3 terletak pada platform e-Platform 3.0, dirancang secara khusus untuk kendaraan listrik murni. Platform ini memanfaatkan keunggulan kecerdasan, efisiensi, keamanan, dan estetika, mempromosikan kinerja optimal dalam berbagai kondisi berkendara. Baterai revolusioner BYD Blade, hasil dari 28 tahun pengalaman industri baterai, memastikan keamanan dan keandalan.

Powertrain Listrik 8-in-1 Inovatif

Kemampuan integrasi vertikal BYD terlihat dengan sistem powertrain listrik 8-in-1 pertama di dunia yang diproduksi massal. Mengintegrasikan komponen kunci seperti VCU, BMS, MCU, PDU, pengendali DC-DC, pengisi daya di dalam kendaraan, motor penggerak, dan transmisi, sistem ini mengoptimalkan penggunaan ruang dan efisiensi energi.

Efisiensi Cuaca

ATTO 3 memiliki sistem pompa panas bertenaga tinggi yang sudah menjadi standar, secara signifikan meningkatkan jarak tempuh kendaraan pada suhu rendah. Teknologi mutakhir ini memanfaatkan sumber panas yang tersisa dari berbagai sumber, meningkatkan efisiensi termal, dan mengurangi kerugian energi pada saat pemanasan dan pendinginan.

Baca juga:  Tips Merawat Wiper Mobil agar Lebih Awet, Begini Caranya

Prioritas Keselamatan

BYD ATTO 3 tidak hanya mengesankan dengan kinerjanya, tetapi juga memprioritaskan keselamatan. Dengan meraih 5 bintang pada Rating Keselamatan Euro NCAP, kendaraan ini menggabungkan fitur-fitur canggih seperti Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Blind Spot Detection, Lane Keep Assistance, dan Intelligent Cruise Control.

Terhubung dan Nyaman

Kokpit BYD ATTO 3 dirancang untuk konektivitas. Layar sentuh 15,6 inci, kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, menyediakan integrasi mulus dengan ponsel pintar. Kontrol Suara Cerdas dan layanan cloud BYD lebih lanjut meningkatkan pengalaman berkendara, memastikan kenyamanan dan konektivitas di mana pun.

BYD Atto 3

Spesifikasi Mobil Listrik BYD Atto 3

SpesifikasiDetail
Dimensi
Panjang4.455 mm
Lebar1.875 mm
Tinggi1.615 mm
Jarak sumbu roda2.720 mm
Mesin
JenisMotor listrik
Daya150 kW (201 PS)
Torsi310 Nm
Kecepatan tertinggi160 km/jam
Akselerasi 0-100 km/jam7,3 detik
Baterai
TipeLithium-ion
Kapasitas50,1 kWh atau 60,4 kWh
Jarak tempuh420 km atau 500 km
Fitur
Sistem bantuan pengemudi (ADAS)Ya
Layar infotainment12,8 inci
Sistem audio6 speaker
Panoramic sunroofYa
Estimasi Harga
Rp418 juta (50,1 kWh)
Rp468 juta (60,4 kWh)

Dalam BYD ATTO 3, masa depan mobilitas listrik menjadi nyata. Kendaraan yang berpikir ke depan ini menggabungkan kinerja, keselamatan, dan konektivitas dalam kemasan yang ramping dan ramah lingkungan, membuka babak baru pengalaman berkendara listrik. Bersiaplah untuk terkesan dengan BYD ATTO 3, di mana inovasi bertemu keberlanjutan di jalan terbuka.

Artikel Terkait BYD

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru