Harga Mobil Honda Civic 2022: Sedan Elegan dengan Performa Handal, Cek Fitur dan Spesifikasinya!

Honda Civic, sebagai salah satu mobil sedan paling diminati di Indonesia, terkenal dengan kombinasi desain elegan, performa andal, dan fitur-fitur canggihnya. Pada tahun 2022, Civic mengalami penyegaran minor yang mencakup perubahan desain eksterior dan interior, serta penambahan fitur-fitur baru yang menarik.

Desain Eksterior

Pada bagian eksterior, perubahan yang paling mencolok terletak pada gril depan. Gril depan Civic 2022 dirancang lebih lebar dan menyatu harmonis dengan lampu depan, menciptakan tampilan yang lebih modern. Selain itu, desain lampu belakang yang lebih ramping dan tajam menambah daya tarik visual pada bagian belakang mobil.

Di sisi samping, Civic 2022 tetap mempertahankan desain aerodinamis yang telah menjadi ciri khasnya. Satu-satunya perubahan terlihat pada desain pelek yang kini mengusung ukuran 17 inci, memberikan sentuhan segar pada keseluruhan estetika mobil.

Interior yang Nyaman dan Modern

Pada bagian interior, perubahan signifikan terlihat pada dashboard yang kini didominasi oleh layar sentuh berukuran 9 inci sebagai pusat kontrol sistem infotainment. Desain setir juga mengalami pembaruan dengan penambahan tombol kontrol audio dan cruise control, memberikan kemudahan aksesibilitas kepada pengemudi.

Baca juga:  Penyebab Lampu Belakang Honda Freed sering Mati atau Putus?

Kursi-kursi berbalut kulit yang nyaman dan mendukung postur tubuh tetap dipertahankan pada Civic 2022. Adanya sentuhan mewah pada desain jahitan kursi semakin menambah kesan premium di dalam kabin.

Performa Handal yang Ditingkatkan

Civic 2022 masih mengandalkan mesin 1.5L turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 PS dan torsi sebesar 220 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT yang responsif dan halus, meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Performa responsif Civic 2022 terbukti dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,3 detik. Keiritan bahan bakar juga menjadi keunggulan, dengan konsumsi mencapai 16,8 km/liter dalam kondisi perjalanan kombinasi.

Fitur-Fitur Canggih untuk Kesenangan dan Keamanan

Civic 2022 dilengkapi dengan beragam fitur canggih, termasuk:

  • Sistem infotainment dengan layar sentuh 9 inci
  • Head unit layar sentuh 7 inci
  • Sistem audio 8 speaker
  • AC digital
  • Cruise control
  • Keyless entry
  • Tombol start/stop
  • Kamera belakang
  • Sensor parkir belakang
  • Blind spot monitoring
  • Peringatan keluar jalur
  • Peringatan tabrakan depan

Kisaran Harga yang Kompetitif

Honda Civic 2022 hadir dalam dua varian, yaitu E dan RS, dengan harga sebagai berikut:

  • Honda Civic E: Rp 504.500.000
  • Honda Civic RS: Rp 554.500.000
Baca juga:  Harga Mobil Honda WR-V 2023: SUV Stylish dengan Fitur Canggih, Cek Spesifikasinya!

Harga Estimasi dapat berbeda beda setiap wilayah, OTR Jakarta

Spesifikasi Honda Civic 2022 Type E dan RS

SpesifikasiHonda Civic EHonda Civic RS
Mesin1.5L i-VTEC1.5L VTEC Turbo
Daya Maksimum121 PS @ 6.500 rpm178 PS @ 5.500 rpm
Torsi Maksimum145 Nm @ 4.300 rpm240 Nm @ 1.700 – 4.500 rpm
TransmisiCVTCVT
Dimensi (P x L x T)4.678 x 1.802 x 1.415 mm4.678 x 1.802 x 1.415 mm
Jarak Sumbu Roda2.735 mm2.735 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar47 liter47 liter

Perbedaan antara Honda Civic Tipe E dan Tipe RS

Perbedaan utama antara Honda Civic E dan RS terletak pada mesin, kinerja, dan fitur. Civic E menggunakan mesin 1.5L i-VTEC dengan daya 121 PS dan torsi 145 Nm. Sementara itu, Civic RS menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo yang menghasilkan daya 178 PS dan torsi 240 Nm. Perbedaan dalam kinerja ini membuat Civic RS lebih responsif dan bertenaga.

Dari segi fitur keselamatan, Civic E sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti ABS, EBD, BA, VSA, HSA, ESS, Auto High Beam, LKAS, ACC, CMBS, LDW, dan RDM. Civic RS juga menyertakan fitur-fitur keselamatan yang sama, ditambah dengan Lane Watch, Walk Away Auto Lock, Remote Engine Start, dan paddle shift.

Baca juga:  Mau Jual Mobil: Begini Tips dan Cara Agar Mobil Cepat Terjual, Dijamin Penjualan Meningkat!

Selain fitur keselamatan, Civic RS juga menyajikan fitur-fitur kenyamanan dan hiburan yang lebih lengkap, termasuk LED fog lamp, velg alloy 17 inci, kursi berbalut kulit suede dengan jahitan merah, dan mode olahraga.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic 2022

Kelebihan:

  1. Desain elegan yang mengundang perhatian
  2. Performa handal dengan akselerasi cepat
  3. Fitur-fitur canggih dan modern
  4. Konsumsi bahan bakar yang efisien
  5. Harga Jual Relatif tinggi dan masih terjaga

Kekurangan:

  1. Harga yang cenderung tinggi
  2. Ruang bagasi yang terbatas

Honda Civic 2022 memang sedan elegan dengan performa handal. Kelebihan desain, performa, fitur lengkap, dan efisiensi bahan bakar menjadi nilai tambahnya. Harga yang kompetitif menjadikan Civic 2022 sebagai pilihan menarik di kelasnya.

Secara keseluruhan, Honda Civic 2022 layak dipertimbangkan sebagai pilihan untuk mereka yang menginginkan sedan dengan kombinasi keanggunan, performa, dan fitur terkini.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru