Samsung Galaxy S24 Ultra: Flagship Terbaru Dengan Fitur AI Terkini

Pada peluncuran hari ini, Kamis (18/1/2024), Samsung Galaxy S24 Ultra memperkenalkan diri sebagai varian paling premium dari trio flagship terbaru. Dengan desain yang masih mempertahankan ciri khas Galaxy S23, HP ini memberikan sentuhan modern dengan penggunaan material bodi berbahan titanium, serupa dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Meskipun ukuran dan penempatan kamera tetap serupa dengan pendahulunya, yaitu 6,8 inci, Galaxy S24 Ultra menonjol dengan berbagai fitur AI yang diintegrasikan oleh Samsung, menyebutnya sebagai perangkat ‘Galaxy AI’.

Fitur Produktivitas AI

Fitur ‘Live Translate’ menjadi salah satu peningkatan yang signifikan, memungkinkan penerjemahan real-time dan dua arah dalam format teks maupun suara. Kemampuan ini mempermudah komunikasi dengan lawan bicara asing, bahkan dalam panggilan telepon, tanpa kehilangan konteks.

Samsung juga memperkenalkan ‘Chat Assist’, yang membantu memperbaiki tone bicara dalam pesan kepada rekan kerja atau dalam konten media sosial. Integrasi ‘Samsung Keyboard’ memungkinkan terjemahan langsung ke dalam 13 bahasa.

Fitur ‘Note Assist’ di Samsung Notes dan ‘Transcript Assist’ untuk transkripsi suara merupakan alat produktivitas lainnya, memberikan kemudahan kepada pengguna yang sering berurusan dengan catatan dan transkripsi.

Baca juga:  Harga dan Spesifikasi Redmi 12C: Desain Stylish dan Performa Handal

Fitur Fotografi AI

Dalam sektor fotografi, Galaxy S24 Series menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pemrosesan gambar dan pengeditan. Fitur ‘Edit Suggestion’ memberikan saran penyesuaian foto, sedangkan ‘Generative Edit’ memungkinkan pengguna mengisi bagian latar belakang gambar untuk komposisi yang lebih seimbang.

Galaxy S24 Ultra memperkenalkan fitur baru ‘Quad Tele System’ dengan lensa optikal zoom 5x dan kemampuan digital zoom hingga 100x. Kemampuan fotografi malam hari juga ditingkatkan dengan fitur ‘Space Zoom’, memungkinkan pembesaran objek tanpa kehilangan detail di kondisi cahaya minim.

Spesifikasi dan Performa

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 ‘for Galaxy’, Galaxy S24 Ultra menjanjikan aktivitas AI yang lebih efisien. Sistem vapor chamber yang lebih besar dan layar dengan tingkat kecerahan 2.600 nits memberikan pengalaman gaming yang lebih baik, bahkan dalam durasi lama.

Layar berukuran 6,8 inci, kamera utama 200MP, dan peningkatan fitur AI menjadikan Galaxy S24 Ultra sebagai pilihan unggul di kelasnya.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru