7 Pantai Terdekat dari Tanjung Karang yang Bisa ditempuh sekitar 30 Menit

Berada di wilayah selatan Sumatera, Bandar Lampung terkenal dengan pesisir pantainya yang memukau. Banyak wisatawan Lokal dan pendatang dari luar daerah yang berkunjung ke Lampung untuk Menikmati liburan ke Pantai. Bagi para pecinta wisata pantai, Terutama saat Anda berada Tanjung Karang, Lampung, Anda bisa mencari lokasi pantai terdekat dari sini.

Berikut 7 pantai terdekat dari tanjung karang yang wajib dikunjungi:

1. Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata - Pantai terdekat dari Tanjung Karang

Pantai Duta Wisata menjadi salah satu pantai terdekat dari tanjung karang, hanya berjarak 5 km dari pusat kota, tempat ini menawarkan keindahan memukau bagi pengunjungnya. Keistimewaan pasir putih halus dan air laut biru jernih menjadi daya tarik utamanya. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bersantai di bawah rindangnya pepohonan kelapa, berenang di laut yang tenang, atau bermain pasir bersama anak-anak.

Tempat ini cocok untuk kunjungan keluarga, karena mudah diakses dari Bandar Lampung dan menawarkan kemudahan dalam hal makanan dengan adanya warung penjual cemilan. Meskipun memiliki fasilitas kurang terawat dan kamar mandi bilas yang kurang bersih, kelebihan dari Pantai Duta Wisata tetap mengundang. Kelebihannya termasuk suasana tenang dan pohon-pohon yang memberikan nuansa estetik.

Bagi para fotografer, pantai ini juga menyediakan banyak spot foto yang menarik dan estetik. Jadi, untuk pengalaman santai sambil menikmati keindahan alam, Pantai Duta Wisata adalah pilihan tepat.

Info dan Alamat:

2. Pantai Tiska

Pantai Tiska memang menawarkan pemandangan yang indah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beberapa batu kecil di pasir kadang membuat pengunjung merasa tidak nyaman atau bahkan terluka saat terinjak. Meskipun demikian, harga masuk yang terjangkau, hanya 10 ribu per orang termasuk kendaraan mobil, membuatnya tetap menarik untuk dikunjungi.

Penyewaan saung dengan harga 50 ribu sepuasnya juga menjadi pilihan yang baik bagi pengunjung yang ingin bersantai. Disarankan untuk membawa bekal sendiri karena meskipun terdapat penjual makanan di sekitar, membawa bekal sendiri bisa lebih nyaman.

Dengan adanya jalan tol Lintas Sumatera, akses ke pantai ini semakin mudah. Namun, perawatan pantai perlu ditingkatkan karena masih banyak sampah yang terdampar di sekitar pantai. Dengan sedikit perhatian dari pengelola, pantai ini memiliki potensi untuk menarik lebih banyak wisatawan, baik dari Lampung maupun luar daerah.

Baca juga:  55 Tempat Wisata Baru Di Palembang (Update 2024)

Info dan Alamat

3. Pantai Pulau Permata

Pulau Permata memang menawarkan pesona yang memikat dengan harga yang terjangkau. Biaya penyeberangan sekitar 10 ribu atau 20 ribu per kapal, dan biaya masuk pulau sekitar 15 ribu per orang, menjadikannya tujuan yang cukup terjangkau. Dengan menyiapkan sekitar 50 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai fasilitas.

Meskipun dulunya tidak begitu ramai, kini pulau ini mulai menjadi tempat yang cukup populer. Ukurannya yang kecil bahkan memungkinkan pengunjung untuk mengelilingi pulau dengan mudah. Tempat ini cocok untuk berkumpul dengan teman-teman.

Bagi para pecinta pantai, Pulau Permata merupakan pilihan yang tepat. Tempatnya bagus, harga masuk terjangkau, dan kebersihannya terjaga. Suasana yang tenang juga cocok untuk berkencan romantis atau piknik keluarga. Namun, satu-satunya kekurangan adalah fasilitas tempat sholat dan kamar mandi yang terbatas. Untuk itu, pengunjung disarankan untuk mempersiapkan diri agar tetap nyaman selama berada di pulau ini.

Perjalanan menuju pulau dari Pantai Peswaran, dengan deretan pantai Duta Tugu, mungkin agak membingungkan karena kurangnya penanda. Namun, dengan biaya yang cukup terjangkau dan fasilitas penyewaan kano seharga 30 ribu per jam, pengunjung bisa menikmati pengalaman yang menyenangkan di pulau ini. Meskipun tidak terlalu ramai dan ombaknya tenang, pengunjung harus berhati-hati karena terdapat batu-batu di sekitar pantai yang membuat renang menjadi tidak mungkin.

4. Pantai Tirtayasa

Pantai Tirtayasa

Salah satu pantai terdekat dari tanjung karang adalah Pulau Permata. Sayangnya, kondisi tempatnya kurang terawat karena banyak semak belukar. Namun, keindahan alamnya yang menenangkan sungguh mempesona.

Meskipun ramai, langit yang cerah menambah keindahan tempat ini. Kami merekomendasikan untuk mencari sudut yang sepi agar dapat menikmati pengalaman tanpa banyak gangguan.

Tempat ini cocok bagi mereka yang suka kesendirian dan memiliki anggaran terbatas. Bagi kami yang berkunjung ke Lampung dan ingin menikmati udara segar pantai, cukup kunjungi lantai Tirtayasa. Hanya dengan membayar 10 ribu, kami sudah bisa menikmati kenyamanan di saung dan menyeberang ke pulau.

Baca juga:  Objek Wisata Danau Toba Sebuah Keindahan Alam dan Kebudayaan Batak

Meskipun terdapat beberapa kekurangan, Pulau Permata tetap menawarkan pesona alam yang memesona bagi para pengunjung yang ingin melarikan diri dari kesibukan kota.

Info dan Alamat:

5. Pantai Kelapa Kunjir

Pantai Kelapa Kunjir merupakan salah satu yang terdekat dengan tanjung karang. Pantai ini enawarkan lingkungan cukup bersih, dengan area pasir di depan yang cocok untuk anak-anak bermain, sementara bagian belakangnya didominasi oleh bebatuan. Halaman luas dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, dan tersedia juga fasilitas toilet. Nah, Biaya masuknya juga sangat terjangkau, Rp10.000 untuk motor dan Rp30.000 – Rp50.000 untuk mobil. Namun, tempat ini tidak banyak menyediakan tempat sampah, sehingga sebaiknya anda membawa sendiri plastik sampah.

Lokasi pantai ini berada di persimpangan menuju pantai Mutun, sekitar 200 meter dari jalan besar dengan jalan yang berbatu dan rawan genangan air saat hujan. Meskipun tidak banyak pengunjung yang memilih tempat ini, Pantai Kelapa Kunjir bisa menjadi pilihan untuk kegiatan kemah bersama. Meskipun sebagian pantai berpasir dan sebagian berbatu dan lumpur, kehadiran pohon kelapa memberikan keteduhan yang menyenangkan.

Pantai ini terasa seperti pantai pribadi di luar hari libur, cocok untuk para introvert yang ingin merasakan kedamaian. Suasana yang tidak terlalu ramai membuatnya nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Fasilitas yang lengkap seperti toilet, gazebo, dan musholla juga tersedia di sini. Akses jalan menuju pantai juga cukup baik.

Meskipun tempatnya nyaman, cocok untuk acara keluarga, air pantai terkadang agak kotor. Meski demikian, suasana tetap bisa dinikmati dengan baik.

Info dan Alamat

6. Pantai Gunung Kunyit

Jika anda mencari salah satu pantai terdekat dari tanjung karang ini menjadi salah satu tujuan yang tepat. Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Gunung Kunyit menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit. Pengunjung dapat melihat hamparan laut biru yang luas dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Di sini, terdapat beberapa spot foto menarik untuk mengabadikan momen indah.

Di laut Gunung Kunyit ini, adalah tempat berendam dilaut. Diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti pegal-pegal, ngilu tulang, dan sebagainya. Tidak dipungut bayaran untuk berkunjung kesini, hanya dikenakan biaya parkir. Dua ribu untuk sepeda motor dan lima ribu untuk mobil. Sayangnya, banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Jadi, meskipun dibersihkan, sampahnya datang lagi. Untuk berendam di sini, diwajibkan memakai pelampung karena airnya cukup dalam.

Baca juga:  Wisata Dago Dream Park Bandung: Pesona Rekreasi dan Hiburan Keluarga

Meskipun view sangat cantik dan indah, fasilitasnya sangat kurang. Jalan menuju kesini sangat jelek karena merupakan tempat tambang batu. Lingkungan pantainya sangat jorok dan banyak sampah, tidak cocok untuk bawa keluarga. Lebih indah jika datang di waktu sunset dan sunrise. Butuh tangan dingin Badan Usaha Desa (BMD) untuk melengkapi sarana dan prasarana. Semoga makin baik ke depannya.

Info dan Alamat:

7. Pantai Puri Gading

Pantai Puri Gading merupakan salah satu pantai favorit di Tanjung Karang. Pantai ini menawarkan berbagai fasilitas lengkap seperti kolam renang, taman bermain anak, dan restoran. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, bermain air, atau bersantai di tepi pantai dengan nyaman.

Lagi-lagi terkait tempat/lokasi fotografi, Pantai Puri Gading tidak kalah bagus untuk dijadikan destinasi eksplorasi untuk kegiatan atau aktivitas hobi, seperti fotografi model atau prewedding.

Meskipun pantainya kurang terawat, keunggulannya pantai ini menjadi salah satu pantai terdekat dari tanjung karang. Biayanya masuknya juga sangat murah sekitar 10 ribu per orang. Disini, terdapat saung-saung untuk duduk-duduk menikmati suasana pantai.

Info dan Alamat:

Tips Berkunjung ke Pantai Terdekat Tanjung Karang:

  • Pastikan untuk membawa topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang sesuai untuk berjalan di pasir.
  • Bawalah air minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi.
  • Jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Patuhi peraturan dan norma yang berlaku di setiap pantai.

7 pantai di atas hanya sebagian kecil dari keindahan pantai terdekat dari Tanjung Karang. Masing-masing pantai memiliki daya tarik dan keunikannya sendiri. Selain daftar pantai ini masih ada puluhan pantai lain yang bisa anda kunjungi di Bandar Lampung.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru