Menikmati Keindahan Pantai Madasari di Pangandaran Jawa Barat

Pantai Madasari di Pangandaran, Jawa Barat, adalah salah satu objek wisata favorit yang menawarkan panorama alam sangat menarik. Pesona alam di Jawa barat ini benar-benar memukau pengunjung yang datang. Pertama kali Memasuki kawasan Pantai Madasari, pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang luas terbentang di sepanjang garis pantai. Pasir putih terhampar dengan indah, disertai bebatuan tinggi yang indah. Keunikan pantai ini terletak pada terumbu karang dengan membentuk pulau-pulau kecil di sekitarnya, menambah pesona alam yang memanjakan mata.

Terletak di Desa Masawah, Cimerek, Pangandaran, pantai ini merupakan menjadi destinasi ideal untuk menghindari kebisingan perkotaan dan menikmati waktu liburan yang menyenangkan. Salah satu kegiatan yang diminati di Pantai Madasari adalah berkemah. Dengan gabungan antara keindahan pantai yang menawan dan ketenangan alamnya, berkemah di Pantai Madasari memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Selain itu, Terumbu karang menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Mereka dapat menikmati keindahan alam bawah laut yang kaya akan kehidupan biota laut yang beragam. Tak hanya itu, Pantai Madasari juga menawarkan beberapa titik wisata lain, seperti Muara Madasari, Pantai Cariu, Sebrotan, Singkil Surfing, Pantai Legok Gandu, dan Karang Seugeuh. Setiap lokasi memiliki daya tariknya sendiri, menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Madasari Pangandaran

Karang Seugeuh

Salah satu destinasi menarik perhatian adalah Karang Seugeuh. Kawasan ini cocok bagi para pecinta alam yang gemar berkemah atau camping. Di sini, tersedia fasilitas camping yang luas dan nyaman. Selain itu, pengunjung juga dapat menjumpai Batu Leuit, yang merupakan batu karang besar yang menyerupai tempat menumbuk padi, menjadi latar belakang yang sempurna untuk berfoto.

Meskipun keindahan alam Pantai Madasari memukau, namun fasilitas umumnya masih perlu ditingkatkan. Sampah yang berserakan dan kurangnya keteraturan menjadi masalah yang perlu segera diatasi. Namun, kekurangan tersebut terbayar dengan lahan camping yang luas dan nyaman. Pengunjung dapat berkemah tanpa aturan yang ketat, hanya dengan membayar biaya sewa tenda yang terjangkau.

Pantai Karang Seugeuh Madasari - Pangandaran
Madasari Beach

Pantai Madasari juga menawarkan pengalaman untuk menenangkan pikiran. Suara deburan ombak yang menenangkan serta pemandangan alam yang indah membuat pengunjung merasa rileks dan tenang. Area parkir yang luas dan beragam penjual makanan di sepanjang jalan membuat pengunjung merasa nyaman dan puas.

Baca juga:  Al-Qur'an Al-Akbar Palembang, Menjadi Wisata Halal Paling Populer

Bagi para penggemar fotografi, Pantai Madasari juga menyediakan spot-spot menarik yang cocok untuk mengabadikan momen-momen indah. Anda bisa menjadikan pantai dan batu karang menjadi background foto yang menambah estetika alam yang menawan. Namun, perlu diingat untuk tetap berhati-hati, terutama saat menaiki bukit untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Kemah (Camping) di Pantai Madasari

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan olahraga pantai seperti bermain voli pantai atau sepak bola di pasir pantai yang luas. Bagi yang ingin pengalaman yang lebih santai, Anda bisa duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati pesona matahari terbenam yang memukau. Saat langit berubah menjadi nuansa warna-warni yang menawan, Anda akan terpesona oleh keindahannya.

Untuk memaksimalkan pengalaman berkemah Anda di Pantai Madasari, Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di sekitar area pantai. Jika Anda tidak memiliki peralatan camping, jangan khawatir karena terdapat beberapa warung di sekitar pantai yang menyewakan perlengkapan camping seperti tenda, matras, dan peralatan masak. Anda juga bisa membawa bekal makanan dan memasak di pantai. Menikmati hidangan lezat sambil duduk di atas pasir pantai adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Namun, ketika berkemah di Pantai Madasari, sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitarnya. Pastikan Anda selalu membawa kantong plastik atau wadah sampah untuk membuang sampah dengan benar. Jangan biarkan sampah berserakan di pantai atau di sekitarnya agar keindahan Pantai Madasari tetap terjaga untuk dinikmati oleh pengunjung lainnya.

Harga Paket Camping/Kemah

Kemah dan Camping di Pantai madasari  Pangandaran

Keunggulan dan Harga:

  • Pantai Madasari menawarkan spot terbaik untuk camping di Kabupaten Pangandaran.
  • Saat matahari tenggelam, kegiatan api unggun di tepi Pantai Madasari menjadi momen indah.
  • Biaya camping di Pantai Madasari adalah Rp. 25.000,- untuk sewa lapak tenda bagi pengunjung yang membawa tenda sendiri.
  • Sewa tenda di Pantai Madasari adalah Rp. 125.000,- per tenda dengan fasilitas tenda kapasitas 4-5 orang dan matras.
  • Pantai Madasari adalah surga tersembunyi dengan keindahan alam yang luar biasa di tepi Samudra Hindia.
  • Biaya sewa tenda di Pantai Madasari adalah Rp. 150.000,- per tenda dengan fasilitas tenda kapasitas 4-5 orang dan matras.
  • Fasilitas termasuk tenda dome, matras, sewa lapak, dan biaya bongkar pasang.
Baca juga:  Tegal Mas Resort Lampung: Cek Apa Saja Fasilitas dan Harga Menginap

Paket Camping Keluarga:

  • Harga: Rp. 125.000,- per orang (minimal pemesanan 4 orang).
  • Fasilitas termasuk tiket masuk, tenda dome kapasitas 3-4 orang, matras, lampu, charging spot, makan malam (opsional), api unggun, jagung bakar, dan tour guide.
  • Bonus: Sarapan gratis untuk pemesanan di atas 15 orang, sound system gratis untuk pemesanan di atas 40 orang.

Barbeque Bundling Camp:

  • Harga: Rp. 125.000,- per orang (minimal pemesanan 4 orang).
  • Fasilitas termasuk tiket masuk, tenda kapasitas 3-4 orang, matras, lampu, charging spot, kompor portable dengan gas, wajan datar atau plat BBQ, bahan barbeque, nasi, api unggun, dan tour guide.

2D1N Camping N’ Rafting:

  • Harga: Rp. 250.000,- per orang (minimal pemesanan 5 orang).
  • Fasilitas termasuk tiket masuk, tenda dome kapasitas 4-5 orang, matras, lampu, charging spot, free parkir, api unggun, jagung bakar, makan malam, sarapan/makan siang (pilih salah satu), fasilitas rafting, dan toilet gratis di lokasi rafting.
  • Syarat dan ketentuan berlaku. Harga paket hanya berlaku untuk pemesanan melalui website atau whatsapp resmi. Pesanan dikonfirmasi setelah pembayaran DP 30% minimal H-1.

Harga Tiket Pantai Madasari

Jenis KendaraanHarga Tiket
Sepeda MotorRp9.000
Mini Bus/Sedan/Jeep/SejenisnyaRp30.000
Engkel/Elf/L.300/SejenisnyaRp60.000
Bus Sedang (3/4)/Truck/Muatan 30 Orang/SejenisnyaRp120.000
Bus Besar/Muatan Lebih 30 Orang/SejenisnyaRp170.000

Perdes No. & Tahun 2021 tentang Pungutan Desa Atas Layanan Objek Wisata Desa.

Catatan:

  • Harga tiket di atas berlaku untuk satu kali masuk.
  • Pengunjung wajib mematuhi peraturan yang berlaku di kawasan wisata.
  • Buang Sampah pada tempatnya.

Fasilitas yang Terus Berkembang

Meskipun masih tergolong pantai yang baru berkembang, Pantai Madasari telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Pengunjung dapat menemukan warung makan yang menyajikan hidangan laut segar, area parkir yang luas, serta tempat duduk yang nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan pantai.

Biasanya tempat ini ramai mulai dari pagi hingga sore hari, ada juga beberapa pengunjung yang menginap ditempat ini. Jika anda dan keluarga ingin menginap, ada beberapa penginepan terdekat dengan pantai ini.

Baca juga:  Menjelajah Wisata Alam di Gunung Bromo Surabaya Jawa Timur

Hotel dan Penginapan di Pantai Madasari:

Terletak di Pangandaran, Pantai Madasari menghadirkan keindahan alam yang luar biasa. Dengan beragam opsi akomodasi yang nyaman, para wisatawan dapat menyesuaikan penginapan mereka sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Saksikan matahari terbenam yang menakjubkan dan nikmati pesona Pantai Madasari yang memukau.

Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan pemandangan karang yang indah, Pantai Madasari menawarkan kesempurnaan alam. Tempat ini cocok untuk bersantai, menikmati air laut, atau berpartisipasi dalam aktivitas air seperti selancar, snorkeling, dan menyelam.

Di bawah ini adalah beberapa opsi hotel dan penginapan yang dapat dipertimbangkan saat mengunjungi Pantai Madasari Pangandaran:

  1. Villa Joglo
  2. Bobocabin Madasari
  3. Kirei House (Reddoorz)
  4. Homstay / Guest House
  5. Penginapan Joyo Mas

Tips Berwisata ke Pantai Madasari

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Madasari adalah pada musim kemarau, yaitu antara bulan April dan Oktober.
  • Bawalah perbekalan makanan dan minuman yang cukup, karena pilihan makanan di sekitar pantai masih terbatas.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan di atas pasir pantai.
  • Jagalah kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya.

Bagi mereka yang menyukai petualangan dan ingin menikmati keindahan alam sambil berkemah, Pantai Madasari adalah pilihan yang tepat. Dengan fasilitas camping yang tersedia serta keindahan alam yang memukau, pengunjung dapat menikmati liburan yang tak terlupakan di sini. Namun, kesadaran akan menjaga kebersihan lingkungan tetap menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga keindahan Pantai Madasari untuk generasi mendatang.

Info dan Alamat:

Wisata Pantai Lainnya:

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru