55 Tempat Wisata Baru Di Palembang (Update 2024)

Palembang, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, mempesona dengan kekayaan alamnya dan warisan budayanya yang memikat. Namun, bagi banyak orang, mencari tempat wisata baru dan menarik di Palembang bisa menjadi hal tersendiri. Mulai dari kuliner lezat hingga hiburan malam yang mengasyikkan, Palembang menawarkan beragam pengalaman wisata yang tak terlupakan. Dari bersantai di tepi Sungai Musi hingga menjelajahi situs-situs bersejarah, ada begitu banyak hal menarik yang dapat Anda nikmati di sini.

Anda juga dapat melihat secara detail, masing masing Tempat Wisata Baru di Palembang, pada link yang tertera dibawahnya.

Berikut 55 tempat wisata baru Di Palembang:

1. Benteng Kuto Besak (BKB):

Benteng Kuto Besak (BKB) adalah salah satu tempat wisata favorit di Palembang yang mudah dikunjungi. Selain sejarahnya yang kaya, BKB juga menawarkan beragam hiburan dan fasilitas. Di sekitar area ini, terdapat banyak penjual makanan dan tempat permainan, menambah keseruan kunjungan. Pengunjung dapat menikmati suasana pinggiran Sungai Musi yang menenangkan, dengan pemandangan ikonik dari Jembatan Ampera dan Jembatan Musi 6 di kejauhan. Benteng Kuto Besak adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, mengeksplorasi sejarah, menikmati kuliner lokal, dan menikmati pemandangan sungai yang menakjubkan sekaligus.

2. Jembatan Ampera:

Jembatan Ampera merupakan ikon Kota Palembang yang menghubungkan Seberang Ilir dan Seberang Ulu. Jembatan ini terkenal dengan kemegahan arsitekturnya dan lampu-lampunya yang indah di malam hari. Pengunjung dapat berjalan kaki, bersepeda, atau naik kendaraan di atas jembatan ini untuk menikmati pemandangan Sungai Musi dan kota Palembang. Di sekitar Jembatan Ampera, terdapat banyak tempat wisata kuliner dan souvenir khas Palembang.

3. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II:

Museum ini menyimpan berbagai koleksi sejarah dan budaya Palembang, mulai dari zaman prasejarah hingga Kesultanan Palembang. Pengunjung dapat melihat artefak-artefak bersejarah, seperti prasasti, keramik, dan peninggalan kerajaan. Museum ini juga memiliki diorama yang menggambarkan kehidupan masyarakat Palembang di masa lampau. Bagi yang ingin mempelajari sejarah dan budaya Palembang, museum ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

4. Jakabaring Sport City:

JSC merupakan kompleks olahraga bertaraf internasional yang terletak di Palembang. Di sini terdapat berbagai fasilitas olahraga, seperti stadion, velodrome, dan aquatic center. JSC pernah menjadi tuan rumah SEA Games 2011 dan Asian Games 2018. Pengunjung dapat berolahraga di kompleks ini, atau melihat pertunjukan olahraga yang diadakan di sini. Selain itu, di JSC terdapat danau yang indah dengan pemandangan yang asri. Pengunjung dapat bersantai di tepi danau, atau naik perahu untuk menikmati suasana yang tenang.

5. Pulau Kemaro:

Pulau Kemaro merupakan pulau kecil di tengah Sungai Musi yang terkenal dengan pagoda Cinta, makam Tionghoa, dan festival Waisak. Pagoda Cinta menjadi simbol legenda cinta tragis antara Tan Bun An dan Siti Fatimah. Pengunjung dapat melihat berbagai makam Tionghoa yang unik dan bersejarah di pulau ini. Setiap tahun, pada saat festival Waisak, pulau Kemaro menjadi tempat berkumpulnya umat Buddha dari berbagai daerah untuk merayakan hari suci Buddha.

6. Makam Sultan Mahmud Badaruddin I:

Makam Sultan Mahmud Badaruddin I merupakan situs sejarah dan religius yang penting di Palembang. Sultan Mahmud Badaruddin I adalah raja pertama Kesultanan Palembang yang memerintah pada abad ke-16. Pengunjung dapat berziarah ke makam sultan dan mempelajari sejarah Kesultanan Palembang. Di sekitar makam, terdapat kompleks masjid dan taman yang indah.

7. Taman Kambang Iwak:

Taman Kambang Iwak adalah taman kota yang menawarkan area rekreasi dan hiburan untuk keluarga. Pengunjung dapat bersantai di taman yang asri, menikmati taman air, dan melihat berbagai jenis ikan hias di kolam taman. Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain untuk anak-anak, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Taman Kambang Iwak adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

8. Kampung Kapitan:

Kampung Kapitan merupakan kampung bersejarah yang didirikan oleh Kapitan Tan Tek Soon, seorang pemuka masyarakat Tionghoa di Palembang. Kampung ini terkenal dengan arsitektur Tionghoanya yang unik, seperti klenteng, rumah-rumah tradisional, dan toko-toko yang menjual barang-barang khas Tionghoa. Pengunjung dapat merasakan suasana budaya Tionghoa yang kental di kampung ini. Di sini, terdapat berbagai kuliner khas Tionghoa yang lezat, seperti pempek, mie celor, dan laksa.

9. Bukit Siguntang:

Bukit Siguntang merupakan bukit bersejarah yang terletak di Palembang. Di atas bukit ini terdapat makam-makam kuno yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Bukit Siguntang merupakan situs arkeologi penting yang memberikan informasi tentang sejarah Palembang di masa lampau. Pengunjung dapat melihat makam-makam kuno, mempelajari sejarah Kerajaan Sriwijaya, dan menikmati pemandangan kota Palembang dari atas bukit.

10. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II:

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan masjid megah yang menjadi salah satu landmark agama dan arsitektur di Palembang. Masjid ini dibangun pada abad ke-18 dengan arsitektur yang unik, perpaduan gaya Melayu dan Tionghoa. Pengunjung dapat melihat keindahan arsitektur masjid, beribadah, dan mempelajari sejarah Islam di Palembang.

Baca juga:  14 Alamat Kantor Samsat Palembang, Ini Layanan, Biaya dan Syarat yang Harus Kamu Siapkan

11. Masjid Cheng Ho:

Masjid Cheng Ho merupakan masjid yang dibangun dengan gaya arsitektur Tiongkok yang unik. Masjid ini menjadi salah satu destinasi religius yang menarik di Palembang. Pengunjung dapat melihat keindahan arsitektur masjid, beribadah, dan mempelajari sejarah hubungan antara Palembang dan Tiongkok.

12. Taman Wisata Punti Kayu:

Taman Wisata Punti Kayu merupakan taman rekreasi yang menawarkan berbagai wahana permainan dan kegiatan keluarga. Pengunjung dapat bermain berbagai wahana, seperti bianglala, kereta mini, dan flying fox. Taman ini juga dilengkapi dengan taman air, kolam renang, dan area piknik. Taman Wisata Punti Kayu adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

13. Monpera:

Monpera, singkatan dari Monumen Perjuangan Rakyat, merupakan landmark ikonik di Palembang yang tak hanya sarat makna sejarah, tetapi juga menjadi destinasi wisata menawan bagi para pengunjung. Di malam hari, Monpera semakin memukau dengan pancaran lampu-lampu yang menghiasi monumen dan air mancur di sekitarnya. Pemandangan indah kota Palembang dapat dinikmati dari atas Monpera, memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

14. Kampung Kapitan:

Kampung Kapitan merupakan kawasan yang dihuni oleh keturunan Tionghoa dengan bangunan-bangunan kuno dan tradisional yang menarik. Pengunjung dapat merasakan suasana budaya Tionghoa yang kental di kampung ini. Di sini, terdapat berbagai kuliner khas Tionghoa yang lezat, seperti pempek, mie celor, dan laksa.

15. Al Quran Akbar Gandus Palembang:

Al Quran Akbar Gandus Palembang merupakan Al Quran terbesar di Kota Palembang. Al Quran ini memiliki ukuran yang sangat besar dan disimpan di sebuah museum khusus. Pengunjung dapat melihat Al Quran raksasa ini, mempelajari sejarahnya, dan membaca ayat-ayat Al Quran.

16. G-Walk Citra Land:

G-Walk Citra Land merupakan kawasan perumahan Citraland yang disulap menjadi tempat hiburan dan kuliner yang populer di Palembang. Kawasan ini menawarkan berbagai macam restoran, kafe, dan kegiatan seru. Pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner, berbelanja, dan menonton pertunjukan di G-Walk Citra Land.

17. Sekanak Sitewalk:

Sekana Sidewalk merupakan destinasi wisata kekinian di Palembang yang menawarkan suasana ceria dan instagramable. Terletak di tepian Sungai Sekanak, anak Sungai Musi, Sekana Sidewalk menghadirkan jalur pejalan kaki yang dihiasi cat warna-warni yang mencolok dan mural kreatif di sepanjang dindingnya.


Wisata Pusat Perbelanjaan Modern (Mall):


18. Palembang Icon (PI) Mall:

Palembang Icon (PI) Mall merupakan mall modern yang menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan di Palembang. Mall ini dilengkapi dengan berbagai macam toko, restoran, bioskop, dan tempat hiburan lainnya. Pengunjung dapat berbelanja, makan, menonton film, dan bermain di PI Mall. Mall ini menjadi tempat yang populer bagi masyarakat Palembang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

19. Palembang Indah Mall (PIM):

Palembang Indah Mall (PIM) merupakan mall yang terletak di pusat kota Palembang. Mall ini menawarkan berbagai macam barang dan hiburan bagi pengunjungnya. Pengunjung dapat berbelanja pakaian, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya di PIM Mall. Mall ini juga dilengkapi dengan bioskop, restoran, dan tempat bermain anak-anak. PIM Mall adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja dan mencari hiburan di pusat kota Palembang.

20. Palembang Square (PS Mall):

Palembang Square (PS Mall) merupakan mall yang menawarkan berbagai macam barang, makanan, dan hiburan di tengah kota Palembang. Pengunjung dapat berbelanja pakaian, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya di PS Mall. Mall ini juga dilengkapi dengan food court, bioskop, dan tempat bermain anak-anak. PS Mall adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja dan mencari hiburan di tengah kota Palembang.

21. OPI Mall Palembang:

OPI Mall Palembang merupakan mall yang menyediakan berbagai macam produk dan layanan bagi pengunjungnya di Palembang. Pengunjung dapat berbelanja pakaian, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya di OPI Mall. Mall ini juga dilengkapi dengan food court, bioskop, dan tempat bermain anak-anak. OPI Mall adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja dan mencari hiburan di Palembang.

22. PTC Mall Palembang:

PTC Mall Palembang merupakan mall dengan desain modern yang menawarkan pengalaman berbelanja dan hiburan yang lengkap di Palembang. Pengunjung dapat berbelanja pakaian, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya di PTC Mall. Mall ini juga dilengkapi dengan food court, bioskop, dan tempat bermain anak-anak. PTC Mall adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja dan mencari hiburan di Palembang.

23. TransMart Palembang:

TransMart Palembang merupakan pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, pakaian, dan makanan dengan suasana yang nyaman. Pengunjung dapat berbelanja berbagai macam kebutuhan sehari-hari di TransMart Palembang. TransMart Palembang juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman di food court yang tersedia. TransMart Palembang adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja kebutuhan rumah tangga dan makan bersama keluarga.

Baca juga:  Keren! Wajah Baru Danau Opi Jakabaring Palembang

24. PSX Mall Palembang:

PSX Mall Palembang merupakan kawasan perdagangan modern yang menawarkan berbagai macam toko dan restoran di Palembang. Pengunjung dapat berbelanja pakaian, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya di PSX Mall. Mall ini juga dilengkapi dengan food court dan tempat bermain anak-anak. PSX Mall adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja dan mencari hiburan di Palembang.

25. Social Market Palembang:

Social Market Palembang merupakan mall yang menawarkan berbagai macam barang, pakaian, dan makanan dengan suasana yang nyaman di Palembang. Pengunjung dapat berbelanja pakaian, aksesoris, dan produk-produk lokal di Social Market Palembang. Mall ini juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman di food court yang tersedia. Social Market Palembang adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja produk-produk lokal dan menikmati suasana yang nyaman.

26. Pasaraya JM Plaza Palembang:

Pasaraya JM Plaza Palembang merupakan toko serba ada yang menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari, pakaian, dan perlengkapan rumah tangga di Palembang. Pengunjung dapat berbelanja berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau di Pasaraya JM Plaza Palembang. Pasaraya JM Plaza Palembang adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah.

27. Internasional Plaza Palembang:

Internasional Plaza Palembang merupakan mall yang terletak di pusat kota Palembang. Mall ini menawarkan berbagai macam toko dan hiburan bagi pengunjungnya. Pengunjung dapat berbelanja pakaian, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya di Internasional Plaza Palembang. Mall ini juga dilengkapi dengan bioskop, restoran, dan tempat bermain anak-anak. Internasional Plaza Palembang adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja dan mencari hiburan di pusat kota Palembang.


Wisata Pusat Perbelanjaan Tradisional:


28. Pasar 16 Ilir:

Pasar 16 Ilir merupakan pasar tradisional yang terkenal di Palembang. Pasar ini menjual berbagai jenis barang, mulai dari makanan khas Palembang, seperti pempek, empek-empek, dan laksan, hingga kerajinan tangan. Pengunjung dapat menemukan berbagai macam kebutuhan sehari-hari di pasar ini dengan harga yang terjangkau. Pasar 16 Ilir adalah tempat yang tepat untuk merasakan suasana pasar tradisional yang ramai dan penuh dengan aktivitas.

29. Pasar Baju Bekas:

Pasar Baju Bekas merupakan tempat yang menarik bagi para pecinta barang antik dan vintage. Pasar ini menjual berbagai macam pakaian bekas, mulai dari baju, celana, sepatu, hingga tas. Pengunjung dapat menemukan berbagai macam merek dan model pakaian dengan harga yang murah di pasar ini. Pasar Baju Bekas adalah tempat yang tepat untuk mencari barang-barang unik dan menarik dengan harga yang terjangkau.

30. Pasar Induk Palembang:

Pasar Induk Jakabaring Palembang, jantung ekonomi Sumatera Selatan, memperdagangkan 800 ton hasil bumi dan peternakan setiap hari. Menampung 4.000 pedagang, 80% pasokannya berasal dari Pagaralam dan didistribusikan ke Palembang, wilayah sekitarnya, dan pulau-pulau kecil di Sumatera Selatan. Pasar ini berperan penting dalam menjaga ketahanan pangan daerah. Menjadi pemasok utama kebutuhan bahan makanan segar, Pasar Induk Jakabaring menunjang stabilitas harga dan aksesibilitas pangan bagi masyarakat.

31. Pasar Cinde:

Pasar Cinde merupakan pasar tradisional yang terkenal di Palembang. Pasar ini menjual berbagai macam kain dan tekstil. Pengunjung dapat menemukan berbagai macam kain dengan harga yang terjangkau di pasar ini. Pasar Cinde adalah tempat yang tepat bagi yang ingin membeli kain untuk membuat pakaian atau keperluan lainnya.

32. Pasar Sekanak:

Pasar Sekanak merupakan pasar tradisional yang terletak di pusat kota Palembang. Pasar ini menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga. Pengunjung dapat berbelanja dengan nyaman di pasar ini. Pasar Sekanak adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja dengan harga yang terjangkau.

33. Pasar Plaju:

Pasar Plaju merupakan pasar tradisional yang terletak di Plaju, Palembang. Pasar ini menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga. Pengunjung dapat berbelanja dengan nyaman di pasar ini. Pasar Plaju adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin berbelanja dengan harga yang terjangkau.


Wisata Kuliner Palembang:


34. Sentra Kampung Pempek 26 Ilir:

Sentra Kampung Pempek 26 Ilir merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi berbagai macam pempek khas Palembang. Di sini, terdapat berbagai macam jenis pempek, seperti pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek adaan, dan pempek kulit. Pengunjung dapat membeli pempek yang sudah digoreng atau yang masih mentah. Selain pempek, di sini juga terdapat berbagai macam makanan khas Palembang lainnya, seperti mie celor, laksan, dan tekwan.

35. Mie Celor 26 Ilir H.M Syafei Z:

Mie Celor 26 Ilir H.M Syafei Z merupakan salah satu tempat makan mie celor yang terkenal di Palembang. Mie celor adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari mie kuning, santan, dan udang. Mie Celor 26 Ilir H.M Syafei Z terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih dan kental, serta udangnya yang besar dan segar.

36. Martabak HAR H. Abdul Rozak:

Martabak HAR H. Abdul Rozak merupakan salah satu tempat makan martabak yang terkenal di Palembang. Martabak HAR adalah martabak telur yang diisi dengan berbagai macam topping, seperti daging cincang, ayam suwir, dan keju. Martabak HAR H. Abdul Rozak terkenal dengan rasa martabaknya yang lezat dan teksturnya yang lembut.

Baca juga:  Kamus Bahasa Palembang Sehari Hari, Terlengkap dan Contoh

37. Pempek Candy:

Pempek Candy merupakan salah satu toko pempek yang terkenal di Palembang. Pempek Candy terkenal dengan rasa pempeknya yang lezat dan teksturnya yang kenyal. Pempek Candy juga menawarkan berbagai macam jenis pempek, seperti pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek adaan, dan pempek kulit.

38. Pasar Kuto: Tempat Kuliner Durian:

Pasar Kuto merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi durian khas Palembang. Di sini, terdapat berbagai macam jenis durian, seperti durian montong, durian tembaga, dan durian matahari. Pengunjung dapat membeli durian yang sudah matang atau yang masih mentah.

39. Pempek Plamboyant:

Salah satu destinasi yang patut dikunjungi untuk menikmati pempek adalah Pempek Plamboyant. Tempat ini dikenal dengan keunikan cita rasa dan tekstur kenyal pada pempeknya. Berbagai varian pempek tersedia di sini, mulai dari pempek lenjer yang merupakan varian klasik, pempek kapal selam yang terkenal dengan isian telur dan daging cincang di dalamnya, pempek adaan yang memiliki paduan rasa yang unik, hingga pempek kulit yang memiliki tekstur yang lebih kenyal.

40. Pempek Pak Raden:

Tak kalah menarik, Pempek Pak Raden juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati hidangan pempek di Palembang. Disajikan dengan cita rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal, pempek di tempat ini menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar kuliner. Varian pempek yang disajikan pun bervariasi, mulai dari yang klasik seperti pempek lenjer hingga yang unik seperti pempek kapal selam.

41. Pempek Sentosa:

Selain itu, Pempek Sentosa juga menjadi salah satu pilihan utama bagi para pecinta pempek di Palembang. Dengan rasa yang istimewa dan tekstur kenyal, pempek di sini selalu berhasil memikat hati para pengunjung. Beragam varian pempek, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih eksotis, tersedia untuk dinikmati.

42. Pempek Nony 168:

Jangan lewatkan juga Pempek Nony 168, toko pempek terkemuka di Palembang yang menawarkan pempek dengan cita rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal. Berbagai jenis pempek tersedia di sini, mulai dari pempek lenjer hingga pempek kapal selam, semuanya siap memanjakan lidah Anda.

43. Simpang Kuliner PHB Bukit Besar:

Simpang Kuliner PHB Bukit Besar merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas Palembang. Di sini, terdapat berbagai macam makanan, seperti pempek, mie celor, laksan, tekwan, dan pindang. Pengunjung dapat memilih makanan yang diinginkan dari berbagai macam warung yang ada di Simpang Kuliner PHB Bukit Besar.

44. Pempek Sudi Mampir:

Pempek Sudi Mampir merupakan salah satu toko pempek yang terkenal di Palembang. Pempek Sudi Mampir terkenal dengan rasa pempeknya yang lezat dan teksturnya yang kenyal. Pempek Sudi Mampir juga menawarkan berbagai macam jenis pempek, seperti pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek adaan, dan pempek kulit.

45. Warung Makan Terapung di BKB:

Warung Makan Terapung di BKB merupakan tempat yang tepat untuk menikmati hidangan laut sambil menikmati pemandangan Sungai Musi. Di sini, terdapat berbagai macam hidangan laut, seperti ikan bakar, udang goreng, dan cumi goreng tepung. Pengunjung dapat memilih hidangan laut yang diinginkan dari berbagai macam warung yang ada di Warung Makan Terapung di BKB.

46. Warung Makan Pindang Terapung di Pasar 16 Ilir Palembang:

Warung Makan Pindang Terapung di Pasar 16 Ilir Palembang merupakan tempat yang tepat untuk menikmati hidangan pindang khas Palembang. Di sini, terdapat berbagai macam jenis pindang, seperti pindang ikan, pindang udang, dan pindang tulang. Pengunjung dapat memilih hidangan pindang yang diinginkan dari berbagai macam warung yang ada di Warung Makan Pindang Terapung di Pasar 16 Ilir Palembang.

47. Pindang Burung Hj. Romlah (Muara Batun):

Pindang Burung Hj. Romlah (Muara Batun) merupakan salah satu tempat makan pindang burung yang terkenal di Palembang. Pindang burung adalah hidangan khas Palembang yang terbuat dari burung dara yang dimasak dengan bumbu pindang. Pindang Burung Hj. Romlah terkenal dengan rasa pindang burungnya yang lezat dan bumbunya yang meresap.

48. Sentra Jajanan di Kambang Iwak Palembang:

Sentra Jajanan di Kambang Iwak Palembang merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi berbagai macam jajanan khas Palembang. Di sini, terdapat berbagai macam jajanan, seperti kue maksuba, kue laksan, dan kue cucur. Pengunjung dapat memilih jajanan yang diinginkan dari berbagai macam pedagang yang ada di Sentra Jajanan di Kambang Iwak Palembang.

Wisata Hiburan:

49. OPI Waterfun:

OPI Waterfun merupakan taman air yang terletak di Palembang. Taman air ini menawarkan berbagai macam wahana air, seperti kolam renang, seluncuran air, dan ember tumpah. OPI Waterfun adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

50. Amanzi Water Park:

Amanzi Water Park merupakan taman air yang terletak di Palembang. Taman air ini menawarkan berbagai macam wahana air, seperti kolam renang, seluncuran air, dan ember tumpah. Amanzi Water Park adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

51. Palembang Bird Park:

Palembang Bird Park merupakan taman burung yang terletak di Palembang. Taman burung ini memiliki berbagai macam jenis burung, seperti burung beo, burung kakatua, dan burung merpati.


Wisata Malam


52. Kambang Iwak:

Kambang Iwak, yang berarti “taman bunga terapung”, merupakan taman yang terletak di tepi Sungai Musi. Taman ini memiliki berbagai macam ikan hias dan air mancur yang indah. Di malam hari, taman ini diterangi dengan lampu-lampu yang berwarna-warni, menciptakan suasana yang romantis dan menawan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di taman, menikmati pemandangan Sungai Musi, dan melihat ikan-ikan hias yang berenang di kolam.

53. Bundaran Jakabaring Sport City:

Bundaran Jakabaring Sport City di Palembang adalah pusat perhatian di malam hari dengan air mancur menari dan lampu hias spektakuler. Di sekitarnya, terdapat beragam jajanan malam seperti jagung bakar, siomay, batagor, dan mie tektek. Pengunjung bisa menikmati suasana malam yang sejuk sambil duduk di taman, sambil menikmati jajanan favorit mereka. Bundaran ini tidak hanya menarik bagi pecinta olahraga, tetapi juga bagi pecinta kuliner malam. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman di malam hari.

54. Pelataran Benteng Kuto Besak:

Pelataran Benteng Kuto Besak merupakan pelataran yang terletak di Benteng Kuto Besak, salah satu landmark bersejarah di Palembang. Di malam hari, pelataran ini diterangi dengan lampu-lampu yang menerangi benteng dan Sungai Musi. Pengunjung dapat berjalan-jalan di pelataran, menikmati pemandangan Sungai Musi dan Jembatan Ampera yang berkilauan, serta suasana malam yang bersejarah.

55. Dermaga Point:

Dermaga Point adalah destinasi populer di Palembang yang menawarkan pemandangan sungai Musi yang memukau dan ikoniknya Jembatan Ampera. Di malam hari, dermaga ini dipercantik dengan lampu-lampu berwarna-warni, menciptakan suasana romantis yang cocok untuk berfoto. Pengunjung dapat menikmati makanan dari berbagai tenant seperti KFC dan Dunkin Donuts sambil menikmati suasana pinggir sungai yang tenang. Dermaga ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati kuliner khas Palembang dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan dari sungai dan jembatan ikonik.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru