Pj. Wali Kota Palembang Tinjau Pemungutan Suara Lanjutan Pemilu 2024: Proses Aman dan Lancar

Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggelar peninjauan di 20 tempat pemungutan suara (TPS) untuk memastikan kelancaran pemungutan suara lanjutan (PSL) Pemilu 2024 di wilayah tersebut. Pada hari Sabtu, Pj. Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, memimpin pengecekan bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin, dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono.

“Hari ini, kami melakukan pengecekan TPS yang melaksanakan PSL di Palembang untuk memastikan seluruh proses berjalan dengan aman dan lancar. Pengecekan dimulai di TPS Kecamatan Gandus Palembang,” ujar Ratu Dewa.

Dalam upaya memastikan kelancaran PSL di Kota Palembang, unsur forkopimda Kota Palembang turut serta melakukan pengecekan langsung di masing-masing TPS. Forkominda bergerak dari Rumah Dinas Wali Kota Palembang menuju TPS 9 dan 10 di Kelurahan 36 Ilir, dimulai pukul 09.00 WIB.

Forkopimda juga mengunjungi 12 TPS di Kecamatan Kertapati, mencakup tujuh TPS di Kelurahan Ogan Baru (TPS 10, 11, 23, 24, 25, 31, dan 32) serta lima lokasi di Kelurahan Kemang Agung (TPS 9, 10, 12, 15, dan 50).

Baca juga:  Hamdan Zoelva: Anies Baswedan Menjanjikan Kembalinya Dinamika Demokrasi

Pada TPS tersebut, proses pemungutan suara langsung terfokus pada Pemilu Anggota DPRD Sumatera Selatan Dapil 1 dan Pemilu Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 6.

Kunjungan terakhir dilakukan ke TPS di Kalidoni, di mana terdapat dua kelurahan yang melaksanakan PSL. PSL berlangsung di Kelurahan Sungai Selincah di TPS 6 dan di Kelurahan Sungai Lais dengan lima TPS (TPS 22, 27, 31, 35, dan 40). Proses PSL di kecamatan ini difokuskan pada Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 2.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru