Carmelo Ezpeleta Raih Penghargaan Prestisius dan Tantangan Baru MotoGP 2024

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, akan dianugerahi penghargaan dalam Gala Tahunan VIII Asosiasi Pers Olahraga Madrid (APDM). Sebagai tokoh kunci dalam dunia MotoGP™, Ezpeleta berbagi perasaannya terkait penghargaan ini dengan Europa Press.

Menurut Ezpeleta, penerimaan penghargaan ini menjadi kebahagiaan dan kehormatan besar. Ia menyatakan bahwa identifikasinya dengan Asosiasi Pers Madrid dan pengakuan terhadap prestasi Dorna Sports selama 30 tahun merupakan alasan untuk merasa puas dan bangga. Saat ini, Dorna Sports diakui secara global dalam mengelola olahraga sepeda motor, sebuah prestasi yang membuat perusahaan Spanyol ini membanggakan.

Salah satu sorotan utama MotoGP™ musim 2024 adalah perpindahan Marc Marquez dari Repsol Honda Team ke Gresini Racing. Ezpeleta yakin bahwa juara dunia delapan kali tersebut akan kembali bersaing di garis depan secara konsisten. Menurutnya, Marquez adalah salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah balap motor, dan motivasinya untuk kembali bertarung akan menjadi dorongan tambahan.

Selain itu, pembahasan lainnya mencakup penerapan sistem konsesi baru di MotoGP™ 2024. Setelah tantangan yang dihadapi oleh Honda dan Yamaha, pabrikan Jepang diuntungkan dengan bantuan terbesar. Ezpeleta menjelaskan bahwa keputusan ini terkait dengan dampak pandemi COVID-19 di Jepang dan upaya untuk mengembalikan konsesi kepada pabrikan Jepang agar mereka dapat mengatasi waktu yang hilang selama pandemi.

Baca juga:  Marc Marquez Langsung Tancap Gas Mengendarai Ducati, Maverick Vinales Tercepat di Tes MotoGP Valencia

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru