Gangguan Jaringan Indosat di Awal Tahun 2024, Apa penyebabnya?

Pada hari pertama tahun 2024, masyarakat di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dikejutkan dengan gangguan pada layanan seluler Indosat. Keluhan dari warganet di platform Twitter alias “Twitterverse” mulai muncul sejak Senin pagi. Meskipun sempat mengkhawatirkan, kini layanan tersebut telah kembali normal.

Saat berbicara dengan SVP Head of Corporate Communications PT Indosat Tbk., Steve Saerang, diketahui bahwa kendala jaringan muncul sejak pukul 09.45 WIB pagi. Gangguan tersebut secara khusus dirasakan oleh pelanggan IM3 dan Tri di wilayah yang terdampak. Berkat tindakan cepat, layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison kembali pulih pada pukul 11.50 WIB siang.

Penyebab dari gangguan tersebut ternyata tidak terlepas dari sebuah kejadian kebakaran di gedung perangkat Semarang. Meskipun kejadian tersebut langsung ditangani dengan tindakan pencegahan dan penanganan, dampaknya dirasakan oleh sebagian pelanggan di wilayah tersebut. Steve Saerang mengimbau pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jika masalah masih berlanjut.

Baca juga:  Obelix Hills: Menikmati Pesona Alam di Destinasi Wisata Menarik Yogyakarta

Dalam keterangannya, Steve Saerang juga menegaskan bahwa pihak Indosat terus berkoordinasi intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden ini dan merumuskan langkah-langkah pencegahan ke depannya. Meskipun insiden ini menyebabkan ketidaknyamanan, pihak Indosat memberikan permohonan maaf atas dampak yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru